Back

KFC Indonesia Luncurkan Program Marine Debris Ranger dan Smart Center Project Pertama di Sulawesi Utara

KFC Indonesia Luncurkan Program Marine Debris Ranger dan  Smart Center Project Pertama di Sulawesi Utara

Bersama 1000 Guru dan Divers Clean Action, kampanye KFC Untuk Negeri libatkan generasi muda Indonesia untuk peduli lingkungan dan pendidikan Indonesia

Sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memajukan pendidikan bangsa, PT Fast Food Tbk (KFC Indonesia) bersama dengan komunitas Divers Clean Action mencanangkan program Marine Debris Ranger, dan bersama 1000 Guru meresmikan Smart Center Project pertama di Sulawesi Utara. Serangkaian program sosial ini merupakan bagian dari kampanye KFC Untuk Negeri yang sejalan dengan upaya KFC untuk terus berkontribusi pada negeri serta melakukan perubahan positif berkelanjutan yang menginspirasi generasi muda dan seluruh masyarakat Indonesia.

Menandai pencanangan program Marine Debris Ranger dan sebagai wujud kepedulian pada kebersihan perairan Indonesia, KFC Indonesia bersama DCA melakukan kegiatan membersihkan pesisir Bunaken serta bawah laut. Selain itu juga mengadakan pelatihan tentang pengurangan dan pengelolaan sampah plastik kepada masyarakat sekitar bersama puluhan anak muda termasuk relawan komunitas 1000 Guru dan karyawan KFC setempat.

Sementara itu, Smart Center Project yang sudah berjalan selama empat tahun ini merupakan hasil kerjasama KFC Indonesia dengan Yayasan 1000 Guru yang digagas oleh Jemi Ngadiono yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air melalui pemberian makan pagi bagi anak-anak, dan juga pelajaran tambahan membaca. Smart Center juga melakukan edukasi pentingnya makan pagi sebelum anak-anak sekolah kepada orang tua dan komunitas sekitar sekolah melalui pelatihan memasak. Saat ini sudah terdapat 45 Smart Center Project dan telah menjangkau lebih dari 5700 anak yang tersebar di berbagai wilayah pedalaman di Indonesia. Dan SDN Inpress Bunaken merupakan Smart Center pertama di Sulawesi Utara. Wilayah Smart Center Project KFC Indonesia lainnya meliputi Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sumba Barat, Sumba Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Yogyakarta dan Papua.