Back

Finis P2, Sean Gelael Kembali Naik Podium di LeMans 24 Jam bersama WRT 31

Jakarta - Sebuah perjuangan luar biasa diperlihatkan Sean Gelael dan Team WRT 31, khususnya pada separuh akhir race 24 Hours of Le Mans di Circuit de la Sharte, Prancis, Sabtu (15/6) hingga Minggu. Start dari P15, lalu sempat terperosok di P20 di kelas LMGT3, trio Sean Gelael-Augusto Farfus-Darren Leung menaikkan posisi mereka hingga finis di posisi dua!

Sempat berada di kisaran P15 hingga P17 pada awal-awal balapan. Team WRT 31 lewat aksi dari rekan setim Sean yaitu Augusto Farfus mulai merangkak naik ke P7 memanfaatkan situasi pebalap lain saat pit stop. Saat kendali berpindah ke rekan setim Sean lainnya yaitu Darren Leung, terjadi insiden yang menyebabkan Safety Car (SC) masuk ke trek untuk perbaikan pagar pengaman. Leung dipertahankan ada di trek hingga memiliki kecepatan bagus sehingga mampu ada di P8 dan menghabiskan jatah balapannya pada posisi 11 sebelum diserahkan ke Sean.

Ketika Sean di trek, barulah perburuan posisi dimulai. Dia naik ke P8, P7, P6, dan akhirnya P5 setelah melalui tiga stint sebelum kembali menyerahkan kemudi ke Farfus. Setelah kemudi kembali diserahkan ke Sean pasca safety car akibat hujan deras, Sean tak butuh waktu lama untuk merangsek ke P3. Kerusakan mesin yang dialami tim Manthey Pure Racing membuat Sean naik ke P2. Selepas sebuah pit stop, Sean menyusul mobil di depannya dan itulah kali pertama WRT 31 memimpin balapan!

Walaupun posisi kembali direbut karena kondisi ban dan lainnya, P2 sudah sangat nyaman di tangan karena peringkat tiga sudah berselisih satu menit dari WRT 31. Pada akhirnya, WRT 31 melewati garis finis sebagai runner-up di bawah Manthey EMA 91. Sebuah pencapaian hebat melalui perjuangan luar biasa selama 24 jam balapan. Bagi Sean, finis P2 itu menyamai pencapaiannya pada 2021 saat masih tampil di kelas LMP2 bersama tim JOTA 28.

“Ya Allah, alhamdulillah. Terima kasih banyak buat semuanya yang sudah mendukung dan mendoakan saya sehingga bersama tim bisa finis kedua lagi di Le Mans,” kata Sean. Berkat podium ini, perburuan gelar juara kelas LMGT3 menjadi menarik. Dua tim Manthey berada di posisi 1-2 dengan angka sama, 75, sementara WRT 31 di posisi tiga dengan 73. Putaran kelima FIA WEC adalah 6 Hours of Sao Paulo di Interlagos, Brasil, pada 14 Juli 2024. Race itu juga akan disiarkan langsung di channel youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com, yang merupakan persembahan dari Pertamax Turbo sebagai Global Partner Team WRT, juga KFC, Bank Mandiri, Telkomsel, dan MIND ID.